CAPCUT

4 Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Capcut Yang Perlu Kalian Ketahui

×

4 Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Capcut Yang Perlu Kalian Ketahui

Sebarkan artikel ini

Dalam dunia editing video, aplikasi CapCut telah menjadi sorotan banyak pengguna. Namun, seperti setiap aplikasi, CapCut memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan.

Dalam artikel ini, kita akan belajar dan jelajahi  4 Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Capcut Yang Perlu Kalian Ketahui. Yuk mari simak dengan baik selengkapnya dibawah ini.

4 Kelebihan dari Aplikasi CapCut

1.Cukup Mudah Dipahami

Seperti yang kita ketahui, CapCut memiliki  tampilan antar muka yang sangat rapi sehingga pengguna dapat dengan mudah mengedit video. Maka tidak heran jika aplikasi CapCut sangat sederhana untuk digunakan dan  dipahami oleh penggunanya.

2. Memiliki Banyak Fitur Edit Video

CapCut juga memiliki banyak fitur pengeditan video yang berbeda sehingga memungkinkan pengguna untuk  berkreasi dalam mengedit video. Memiliki banyak fitur edit video membuat aplikasi CapCut  sangat lengkap, sehingga  ini menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi CapCut.

3. Tersedia Berbagai Macam Efek dan Filter

CapCut juga menyediakan berbagai jenis efek, filter, dan animasi yang dapat digunakan pengguna untuk mengedit video, yang tentunya memungkinkan pengguna untuk mengedit video dengan efek-efek menarik.

Cek Juga  Ini Dia Cara Hasilin Cuan di Capcut

4.Gratis dan Tidak Ada Watermark Aplikasi

Berbeda dengan aplikasi edit video lainnya yang memiliki watermark jika pengguna tidak mendaftar, CapCut dapat digunakan secara gratis dan tidak ada watermark aplikasi pada video hasil editan Anda.

4 Kekurangan dari Aplikasi CapCut

1.Tidak Semua Ponsel Bisa Menggunakan CapCut

Sangat disayangkan aplikasi CapCut ini tidak bisa digunakan pada semua tipe ponsel, karena CapCut hanya bisa digunakan pada ponsel dengan sistem operasi android versi 5.0 atau lebih tinggi, jadi apabila versi android ponsel anda masih dibawah 5.0, Anda tidak dapat menggunakan aplikasi CapCut.

2.Membutuhkan Penyimpanan Cukup Besar

Perlu diketahui bahwa aplikasi CapCut ini berukuran 88 MB, bahkan bisa bertambah hingga 200 MB atau lebih setelah instalasi.

Hal ini juga tergantung dari penggunaan pengguna, jadi bisa dipastikan  aplikasi CapCut membutuhkan penyimpanan yang cukup besar.

Cek Juga  9 Tips dan Cara Menghasilkan Uang dari Aplikasi CapCut

3.Ponsel Harus Spesifikasi Standar

Jika Anda ingin melakukan pengeditan dengan lancar  di aplikasi CapCut, RAM ponsel Anda minimal harus sekitar 3 GB. Namun untuk HP RAM 2 GB bisa juga edit dengan CapCut, namun sering terjadi lag.

4.Bisa Boros Kuota Internet

Jika Anda menggunakan aplikasi CapCut  online dan menggunakan fungsi contoh di CapCut, mungkin kuota internet Anda akan sedikit terbuang. Memang aplikasi CapCut membutuhkan kuota internet yang cukup besar untuk memuat model ke dalam CapCut.

Dengan memahami kelebihan dan kekurangan aplikasi CapCut, kalian sekarang memiliki pandangan yang lebih jelas tentang apakah ini adalah pilihan terbaik untuk kebutuhan pengeditan video kalian. Ingatlah bahwa setiap aplikasi memiliki trade-off, dan kunci utamanya adalah sejauh mana aplikasi tersebut dapat memenuhi kebutuhan spesifik Anda. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga informasi ini membantu Anda membuat keputusan yang tepat dan sukses dalam proyek pengeditan video Anda dengan CapCut!

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *