WHATSAPP

Fitur perpesanan yang bermanfaat di WhatsApp business untuk kamu yang punya bisnis

×

Fitur perpesanan yang bermanfaat di WhatsApp business untuk kamu yang punya bisnis

Sebarkan artikel ini

Fitur perpesanan yang bermanfaat di WhatsApp business untuk kamu yang punya bisnis. WhatsApp Business adalah aplikasi gratis yang dapat diunduh untuk  Android dan iPhone yang ditujukan untuk pemilik usaha kecil. WhatsApp Business memudahkan interaksi dengan pelanggan Anda dengan memberi Anda kemampuan untuk mengotomatisasi, mengurutkan, dan membalas pesan dengan cepat.

Selain itu, aplikasi khusus WhatsApp Business ini dirancang dan berfungsi seperti WhatsApp Messenger biasa. Jadi, tidak perlu  khawatir karena perbedaan yang jelas ini memungkinkan Anda  melakukan semua hal yang Anda  lakukan di aplikasi WhatsApp biasa,  mulai dari bertukar pesan hingga mengirim foto.

WhatsApp Business menawarkan beragam manfaat untuk membantu  Anda  berkomunikasi dengan pelanggan dan mengembangkan bisnis Anda. Beberapa keunggulan aplikasi WhatsApp Business tercantum di bawah ini. Seperti meningkatkan kepuasan pelanggan, personalisasi, analitik, pesan otomatis, dan keamanan.

Cek Juga  4 Tips dan Trik Aman Gunakan WhatsApp GB

Sebagai pendukung, WhatsApp Business juga memiliki fitur yang  membantu Anda menjalankan aplikasi sekaligus meningkatkan keterlibatan pelanggan saat menggunakan WA Business sebagai platform bisnis Anda.

  •  Ucapan Otomatis

Ini adalah fitur pesan otomatis yang dikirimkan ke pelanggan Anda ketika mereka baru pertama  menghubungi kontak Anda. Kamu dapat menyusun pesan berupa salam, rangkuman pertanyaan seputar produk dan proses pemesanan. Memberikan informasi detail dapat menghemat waktu Anda dalam merespons chat pelanggan.

  •  Penjadwal Respon Otomatis

Pelanggan kurang suka diabaikan. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan fitur jadwal respon otomatis. Jika mereka menghubungi kontak kamu di luar jam kerja, fitur ini akan merespons secara otomatis. Isi pesan dapat disesuaikan dan diubah sesuai kebutuhan Anda.

Contoh: Halo Terima kasih telah menghubungi megas bisnis,  mohon maaf, toko kami tutup. Namun jangan khawatir, chat Anda akan kami balas besok pagi. Sampai jumpa!

  •  Label pesan
Cek Juga  Wajib tau ini trik agar Media yang diterima dari WhatsApp tidak otomatis tersimpan di galeri HP

Terkadang Anda lupa pelanggan mana yang sudah membayar, pelanggan mana yang belum membayar, atau masih ada pertanyaan. Kelompokkan pelanggan berdasarkan konten obrolan menggunakan fitur label pesan. Urutkan percakapan  pelanggan ke dalam kategori. Sebagai contohnya adalah  Pelanggan Baru atau Pesanan Tertunda.

  •  Kirim chat

Ada fitur pesan siaran yang memfasilitasi hal tersebut. Anda dapat mengirim pesan ke semua pelanggan Anda secara bersamaan.

Buat percakapan penting dari awal dengan templat pesan WhatsApp. Pikat pelanggan baru dengan membuat salam otomatis. Siapkan pesan setelah jam kerja untuk memberi tahu pelanggan  kapan bisnis Anda akan dibuka kembali, atau buat balasan cepat untuk menjawab pertanyaan umum. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *