YOUTUBE

10 Cara Mendapatkan Cuan dari Youtube dengan Mudah

×

10 Cara Mendapatkan Cuan dari Youtube dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Pada zaman ini sangat viral cara menghasilkan cuan dengan aplikasi Youtube. Banyak orang yang sudah membuktikannya.

Cara agar kamu bisa menghasilkan uang dari youtube. Jika kamu tidak terlalu menyukai pekerjaan kantoran, kamu memiliki banyak pilihan pekerjaan lainnya, termasuk bekerja sebagai produser konten YouTube. Ya, kamu dapat menghasilkan uang di YouTube.

Pada artikel ini, kami akan membahas cara menghasilkan uang dari YouTube, simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. Mamba YouTube Channel

Cara mendapatkan uang dari youtube yang pertama adalah dengan terlebih dahulu membuat akun youtube jika kamu belum memilikinya. Coba masuk ke YouTube (kamu dapat masuk dan mendaftar dengan akun Google kamu alih-alih mengisi semua informasi formulir lagi).

Kemudian buat channel kamu. Pikirkan tentang nama yang cocok untuk channel YouTube kamu, konsep apa yang ingin dimiliki channel kamu, dan bagaimana tema atau sifat channel-mu dibandingkan dengan channel lain atau serupa.

2. Buat High Retention Video

Cara menghasilkan uang dari youtube selanjutnya adalah dengan membuat video yang memiliki banyak konten. Video dengan retensi tinggi adalah persentase rata-rata dari video yang ditonton. Misalnya, kamu mengupload video berdurasi 10 menit dan rata-rata orang hanya menontonnya selama lima menit. Itu berarti tingkat retensi video adalah 50 persen.

YouTube memprioritaskan video yang sarat konten karena membuat orang menghabiskan lebih banyak waktu di platform. Semakin tinggi retensi rata-rata video kamu, semakin besar kemungkinannya untuk muncul di bagian atas hasil pencarian YouTube.

Jika kamu sedang mencari cara untuk menghasilkan uang di YouTube, video kamu berpotensi mendapatkan tingkat retensi yang tinggi selama kamu membuat video yang menarik dan berkualitas tinggi yang relevan dengan kebutuhan pemirsa.

3. Monetisasi Saluran YouTube

Monetisasi YouTube sebenarnya tidak terlalu rumit. Coba masuk ke akun YouTube kamu, pilih menu “Informasi Akun” di pojok kanan atas dan klik “Creator Studio”. Kemudian pilih Saluran dari menu di sebelah kiri dan klik Mode dan Properti. Terakhir, pilih “Aktifkan monetisasi”. Kemudian terima perjanjian yang ada. Inilah cara untuk dapat monetisasi saluran YouTube mu.

Cek Juga  Cara Login Youtube Lupa Sandi atau Lupa Email dan Nomor HP Hilang

4. Buat Call to Action Video

Kamu mungkin telah memperhatikan ini saat menonton video di YouTube. Creator konten biasanya mengatakan hal-hal seperti “Jangan lupa like dan subscribe” atau “Link ada di deskripsi ya?”

Apa yang dikatakan kreator di atas adalah contoh permohonan yang harus dibayar oleh YouTube. Mereka mengingatkan pemirsa tentang tindakan bermanfaat, seperti berlangganan, berkomentar, atau mengeklik tautan di deskripsi. Ini adalah peluang untuk mendapatkan uang dari YouTube yang tidak boleh kamu lewatkan.

5. Sambungkan saluran YouTube ke AdSense

Setelah mengaktifkan monetisasi di saluran YouTube, kamu perlu menautkan akun AdSense ke akun YouTube kamu dan menyetujuinya. Fitur analitik YouTube selanjutnya tersedia untuk melacak penghasilan kamu. Ini hanya layak jika kamu memenuhi atau tetap dalam batas penghasilan YouTube yang ada.

6. Promosikan Toko Online Melalui Video

Cara menghasilkan uang dari youtube selanjutnya terkait dengan conversion rate. Jika kamu bertanggung jawab atas perusahaan atau bisnis tertentu, kamu dapat menggunakan saluran YouTube Anda sebagai peluang untuk meningkatkan tingkat conversion rate kamu.

Buat konten yang menunjukkan betapa bagus dan menariknya produk yang ingin ditonjolkan dengan soft promotion. Kemudian tautkan ke halaman produk kamu di kolom deskripsi video YouTube kamu. Hal ini sering dilakukan oleh para vlogger yang ingin menjual sesuatu dengan cara yang halus. Misalnya, video musik biasanya menampilkan banyak jepretan produk tertentu yang digunakan oleh aktor utama atau penyanyi.

Cek Juga  Cara Nonton YouTube di TV dengan Mudah Bisa Tanpa Kabel

7. Menjual Video di Website Penjualan Video

Kamu juga dapat menghasilkan uang di YouTube dengan menjual video kamu di situs komersial yang menyediakan alat pembuat video untuk menjual karya mereka. Jadi, di YouTube, kamu bisa mengupload acara teaser dan meminta penonton kamu membayar jika ingin melihat versi lengkapnya.

8. Live Streaming di YouTube

Nantinya, ketika kamu sudah memiliki banyak pengikut, kamu bisa mengatur acara temu sapa. Kamu dapat dengan mudah membuat jadwal rutin untuk memungkinkan komunitas kamu berkembang.

Tujuan dari fitur ini adalah untuk meningkatkan engagement dengan subscriber atau penonton setia kamu. Nantinya, kamu juga bisa menjual produk atau mempromosikan konten lain selama acara berlangsung dan gunakan kesempatan ini untuk lebih mengenal niche kamu.

9. Menarik Sponsorship

Jika kamu memperhatikan YouTuber terkenal yang sukses di internet, kamu pasti tahu bahwa hampir semua konten video YouTube mereka selalu disponsori dan didukung iklan. Mereka menggunakan dua aspek ini untuk menghasilkan uang dari YouTube.

10. Mengarahkan ke Link Afiliasi

Affiliate marketing tidak diragukan lagi merupakan cara yang sangat populer untuk menghasilkan uang. Masalahnya adalah banyak dari pemasar afiliasi ini tidak mengungkapkan tingkat detail yang diperlukan untuk menghasilkan keuntungan besar.

Alih-alih mengandalkan blog yang ada untuk mengarahkan orang ke tautan afiliasi, coba buat saluran YouTube yang bagus dan gunakan itu sebagai katalis yang dapat mengarah ke tautan afiliasi tersebut. Dengan berkembangnya niche visual yang semakin berkembang, dimana orang malas membaca teks panjang, kamu juga bisa mengembangkan bisnis kamu lebih cepat lagi.

Nah demikianlah cara-cara menghasilkan uang dari YouTube. Selain YouTube, kamu juga dapat menghasilkan uang dari internet dengan berbagai cara. Kami harap panduan ini akan membantu kamu. Semoga berhasil…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *