TIKTOK SHOP

Terungkap alasan TikTok Pilih Tokopedia sebagai partner

×

Terungkap alasan TikTok Pilih Tokopedia sebagai partner

Sebarkan artikel ini

Terungkap alasan TikTok Pilih Tokopedia sebagai partner. Sebelumnya, TikTok sudah menghentikan operasional toko TikTok  di Indonesia pada Rabu, 4 Oktober 2023. Penutupan layanan TikTok Shop terjadi setelah pemerintah  melarang platform dengan model bisnis social commerce memfasilitasi transaksi pembayaran di  sistem elektroniknya sendiri melalui Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023.

Stephanie Susilo, Direktur Eksekutif e-commerce TikTok Indonesia  menjelaskan,  TikTok memilih Tokopedia sebagai mitra karena memiliki visi dan misi yang sama dalam mengembangkan UMKM dan bisnis lokal.  “Kami mempunyai visi dan misi yang sama untuk mendukung bisnis lokal, UMKM lokal, dan kreatif di Indonesia,” kata Stefani di Tokopedia Tower, Jakarta, Selasa (12/12).

Cek Juga  "Inovasi Bisnis: Menjelajahi Potensi TikTok Shop sebagai Saluran Penjualan Anda"

Dan pada tanggal 11 Desember 2023, GOTO mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan menggabungkan operasi Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia  di bawah PT Tokopedia. Fungsi layanan belanja  aplikasi Tiktok di Indonesia  resmi  dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia.  TikTok telah menginvestasikan lebih dari $1,5 miliar atau sekitar Rp23 triliun dalam inisiatif jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia.

 

GoTo menyebut TikTok akan memiliki kendali atas PT Tokopedia.Fungsi layanan belanja  aplikasi TikTok di Indonesia  dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia. Menurut GoTo, suntikan dana ini merupakan komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia tanpa semakin melemahkan kepemilikan GoTo di Tokopedia.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah akan memberikan masa uji coba penggabungan TikTok Shop dan Tokopedia selama tiga hingga empat bulan.

Cek Juga  3 Rahasia sukses TikTok affiliate

“Teknologinya tidak mudah. ​​Kita lihat perkembangannya untuk menyempurnakannya.

Nanti kita evaluasi kalau waktunya tepat,” ujarnya. Zulkfli mengatakan, tujuan utama pemerintah agar penjual bisa kembali lancar berjualan di platform e-commerce pasca mergernya TikTok Shop dan Tokopedia.

Jadi begitu ya alasan TikTok pilih Tokopedia sebagai partner olshop. Semoga benar bisa memajukan UMKM yang ada di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *